Epileptoc Soizure


Kurang dari 24 jam lagi menuju ujian Blok 3.5, Neurosensory Complaint.

Dan sekarang gw lagi coba mempelajari tentang kejang epilepsi. Apa itu kejang. Tipe-tipe kejang. Gejala dan tanda khas masing-masing. Gimana untuk mendiagnosisnya. Pemeriksaan apa aja yang harus dilakukan. Sampe penanganannya gimana.

Eitt,, tapi disini gw ga akan ngebahas soal itu semua. Cukup otak gw aja yang penuh sama beginian, ga usah blog ini juga ikut-ikutan penuh sama epilepsi. hehehe.

Jadi ceritanya, seperti biasa, setiap kali kuliah, sebagai mahasiswa yang (berusaha dan selalu mencoba untuk menjadi) baik, gw menyiapkan secarik kertas dan sepotong alat tulis untuk mencatat isi kuliah tersebut. Niat itu selalu ada. Bahkan sangat menggebu-gebu di awalnya. Namun seiring berjalannya waktu, situasilah yang akan menentukan kemana jalannya. Seperti kuliah kali ini, gw udah siap dengan sebuah buku tulis kecil snoopy dan pulpen faster hijau. Kuliah dimulai. Gw coba untuk fokus sama apa yang diomongin dosen. Coba menelaah dan mencerna setiap kata-kata beliau.

…………….

……..blablablablablablablablablabla………..

………zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…………

……..punkpunkpunkpunkpunkpunk…………

………naninunaninunaninunaninuna………..

……………

*sang dosen memberi pelajaran pada kami

50 menit kemudian, kuliah selesai.

Sebelum keluar dari ruang kuliah gw beres-beres dulu. Pas mau nutup buku tulis, gw terpana. Diam sejenak.

Lalu membaca hasil catetan 50 menit tadi :

“Julis Caesar & Napoleon Bonaparte –> pernah mengalami epilepsi”.

“WS. Rendra –> main film dimana ada wanita yang dikasih mouth to mouth –> eh malah dianggap berzina”.

“Glutamat –> banyak dalam MSG, bumbu masak”.

Setelah itu KOSONG, ga ada lanjutannya!

Penting banget kan apa yang ge catet 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s