When There’s NO Deadline!


Deadline, sesuatu yang sebenernya ga begitu gue sukai. Kenapa? Namanya juga ‘deadline’, garis mati, yang mana udah ga bisa dibelok-belokin lagi. Saklek, kalo bahasa Jawanya. Tapi arti paling benernya deadline adalah batas waktu.

Kalo dimasukin ke gue yang orangnya fleksibel dan juga termasuk dalam #1 World’s procrastinator, wuih, hemm, ibarat penduduk pedalaman Amazon yang disuruh tinggal di New York City *lebay,hhaa*. Tapi sekejam-kejamnya deadline, berkat dia lah semua rencana bisa berjalan, walopun dengan lancar atau engga-nya ga dijamin juga :p. Berkat dia juga The Power of Kepepet bisa lahir dan mewabah. Berkat dia juga orang-orang pemalas kayak gue bisa sedikit serius melaksanakan tugas :3

Dan hari sabtu-sabtu tanggal merah gini, 25 Desember, bikin saya merenung. Merenungkan nasib dimana ga ada Deadline. Jadi inget lirik salah satu lagu jadul yang udah beberapa kali di-re-sing “..dia jauh aku cemas tapi hati rindu.. dia aktif aku pura-pura jual mahal..” . Intinya, kalo lagi ada dimusuhin, tapi kalo lagi ga ada dikangenin, nah lo! Well, kurang lebih gitu deh hubungan gue sama si deadline. Hmm, dazzling. Oia, satu lagi, sebenernya ini adalah cinta segitiga antara saya-deadline-jadwal. Jadwal sama deadline udah dulu dan lebih lama berhubungan dengan sangat baik, nah saya sebagai orang ketiga di antara mereka *zzz..kenapa jadi aneh ga jelas dan ga nyambung gini kedengerannya -_-*.

Ini nih yang terjadi sama gue selama dua hari terakhir libur tanpa deadline dan jadwal, plus boke akhir bulan, yang akhirnya cuma di kosan aja :

    • Hari kemaren tidur-bangun-tidur-bangun-tidurlagi berkali-kali, dan terakhir akhirnya gue benar-benar bangun jam 10 A.M.! Padahal waktu mulai tidurnya jam 12 dini hari, it means I slept almost A HALF day. Gara-gara itu juga solat subuhnya kesiangan 😦

  • Masih hari kemaren, produktivitas yang gue lakukan cuma mandi, makan, dan beberes kamar. Sekitar jam 2 P.M. *empat jam abis bangun tidur*, gue ketiduran lagi TT_TT. Dan baru bangun jam 4-an P.M. Kenapa sih gue ringkih banget, gampang jatuh tertidur, hhu.

  • Karena tanggal 24 Desember dunia perkampusan libur cuti bersama, janjian ketemu sama dosen pembimbing skripsi pun batal. Hal ini berefek pada ke-stagnan-an progres skripsi gue yang masih get stuck di bab 3! LLL Whereas, I realized that’s not really difficult if I really want to face it! Unfortunatelly, jiwa ‘bisa kalo kepepet’ gue saat itu ga muncul, hiks. Walopun sebenernya di sisi lain hubungan antara gue dan kepepet juga membingungkan. Gue ga suka kepepet, tapi gue bisa karena kepepet.. @_@

  • Satu-satunya hal di hari ini yang lumayan produktif adalah menjenguk teman sakit yang lagi diopname 😀 Itu pun sebenernya ada konsekuensi berikutnya yang ditimbulkan. Gara-gara, sekali lagi, ga ada jadwal dan deadline, dan besoknya juga hari libur, sepulangnya dari menjenguk teman gue terjebak dalam permainan PES dua orang temen gue. Mereka antusias banget pengen unjuk gigi. Rencana awal yang tadinya cuma mau main satu match aja karena udah malem, eh, karena ga gol-gol akhirnya mereka main sampe 3,5 match, dan berakhir dengan senyum mengembang oleh yang satu, dan muka ke-sebel-an oleh yang satunya lagi.

  • Hari-hari tanpa deadline dan jadwal juga berpengaruh pada pola dan jadwal makan gue. Bayangkan, gara-gara udah kebanyakan tidur hari itu, gue masih bisa melek sampe jam 2 A.M, dan jam 1 A.M.nya gue makan nasi lagi gara-gara laper. Untungnya dominasi gen gue bukan yang bikin cepet ‘melar’.

  • Dan hari ini? Bisa ditebak karena tidur udah cukup larut semalam, gue bangun kesiangan lagi TT_TT. Gue suka tidur, tapi gue ga suka bangun kesiangan. Tapi waktu gue tau udah siang dalam keadaan setengah sadar saat ngelirik ke jam di handphone, entah kenapa gue tetep melanjutkan tiduur. 😥 apakah ini penyakit? Huiks.

  • Ketidakproduktifan di kala ga ada deadline dan jadwal bukan kali ini aja gue alami, udah seriiing banget. Mulai dari gue kecil hingga dewasa. Mulai jaman Orde baru hingga Reformasi. Mulai dari Bill Clinton sampai Obama.

  • Hari ini juga gue ga punya target apa-apaa. Buat apa ya? Iya deh, kayaknya gitu, ga boleh terus-terusan ga jelas kayak gini. Haha. Dan akhirnya gue sadar udah ada satu hal produktif hari ini, nambah satu post lagi di blog! 😀

Menetapkan target untuk hari ini : Mandi dan Makan dan Solat, teratur, dan nyelesein bab 3! Amin.

Lesson key : Gue jadi bersyukur ditakdirkan kuliah di kedokteran yang mana kata orang-orang yang kalo dibandingin sama jadwal fakultas lain, liburnya paling dikit kit kit. Tapi gue senaangg. Jadi kemalasan gue ga terlalu termediasi. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s