Bukan Pemanggil Pasien


Aww. Ga jelas mau nulis apa. Cuma pengen aja nge-post sesuatu setelah sekian lama hibernasi >.< . Hmmm.. Oia! Ting! Mumpung sekarang lagi jaga IGD Banyumas sebagai koas anak, mau ngetik2 tentang per-IGD-an ahh.. Instalasi Gawat Darurat.

Ini jaga IGD kedua di stase ini (anak) dan luar kota ini (banyumas). Sebelumnya waktu jaga serupa 5 hari yang lalu, dapet 5 orang pasien anak dengan 2 (kalo ga salah) datang ke IGD sebelum gue dateng. Kejadiannya selalu abis satu pasien selesai atau dikirim ke bangsal mesti ada pasien baru lagi yang datang. Jadi ga sempet nganggur lama-lama. Kalo kata kakak minggu yang udah lebih dulu disini sih pasien IGD emang ga tentu kadang ga ada sama sekali dalam satu malam, kadang bisa sampe 7, dan nilai rata-ratanya sekitar 3-4 pasien lah katanya. Dan dalam waktu terakhir juga pasien ga begitu banyak.

Banyumas-20110523-00212

Nah, pasien kemaren yang 5 orang datang gantian itu bikin dokter jaga IGD-nya bertanya, “Dek, kamu mandi pake sabun apa sebelum kesini? Kok pasiennya ada terus..”. Whaats?! Hmm. Emang apa hubungannya dok?? Masa kayak iklan, “wangi seksinya bikin pasien lupa diri” (?!). Yah segala sesuatu bisa dihubung-hubungin ya jadinya kalo harus menyimpulkan sesuatu yang ga jelas dalam waktu singkat. Padahal ya, temen sejawat yang jaga setelahnya, dapat pasien lebih banyak lagi (8 orang), dan yang setelahnya lagi belasan orang.. Tu kannn. Pake apa coba mandinya kalo kayak gitu.

Hari ini, jam 19.00 tetot jam jaga gue dimulai lagi, dan baru akan kriingg (tanda berhenti) besok pagi, eh, nanti pagi jam 07.00. Sekarang udah lewat tengah malam, and guess, how many patients did i meet tonight? S-a-t-u. Alhamdulillah 🙂 🙂 Tau aja gue baru abis jaga juga kemaren dan masih kurang (kebo) tidurnya.

Aniwei ini ada beberapa gambar RSUD BMS dan IGD-nya. Diambil waktu stase saraf sekitar 5 bulan yang lalu ^.^

Banyumas-20110528-00300Banyumas-20110528-00304IMG-20110528-00303

Okay it’s time to go to bed now 😉 ER’s under controled.

2 thoughts on “Bukan Pemanggil Pasien

    1. ooo itu gue ngepost-nya via windows live writer Djar, ga lewat web lgsg 😀
      ah iya sayang ga bisa dimention Om Bay-nya, kita ga bareng, dia lagi di Sardjito skrg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s